Senin, 06 Juni 2011

puasa...puasa..puasa

Hamil dan Menyusui…..Udah 2 kali lebaran puasa bolong-bolong tiap Ramadhan,,,41 hari jumlah utangku,,,,hari ni baru mulai bayar…sekarang jam menunjukkan pukul 14.20 dan burung-burung di perut mulai siul-siul. Hummm ternyata berat juga memulai suatu kebaikan…Ibarat teh tanpa gula, puasa tanpa sahur rasanya ga seru, jadilah tadi pagi aku sahur jam 5 kurang 5 menit (kirain azannya jam setengah 6---ketauan selalu telat Subuh ;p) eh lagi asik-asiknya ngunyah lemang tape item, tiba2 dah azan. Langsung deh tu syaiton langsung menjalankan job des-nya, aku langsung bimbang, lanjut ngunyah-buang-lanjut ngunyah-buang, dan akhirnya aku kumur2 pake air putih buat buang sisa-sisa ketan item yang masih nyelip di gigi….

Sambil jalan menuju kamar buat tidur lagi---eh sambil niat ambil wudhu maksudnya ;p—terpikir juga “kira-kira sah ga ya puasa hari ini? secara tadi baru kubuang pas azan tu makanan di mulutku…tapi lanjut aja deh PD ajah,,kalo ga lemes berarti puasa nya sah (insyaAllah,amiiinnnn)”

Dan setelah beberapa jam berlalu aku ternyata alhamdulillah masih kuat…sebejat-bejatnya makhluk seperti aku gini masih ditolong sama Allah untuk bayar utang puasa….Alhamdulillaaaahhhhh…..

Emang siy kalo ngebayangin utang yang berjibun itu rada ngeri juga, 41 hari boowwww,,,can I make it sebelum puasa Ramadhan datang lagi?Secara akhir Juli 2011 diprediksi udah mo mulai Ramadhan….Dag dig dug juga, soalnya menurut informasi 3 temanku hari ini “Lo harus bayar double kalo sampe ngeloncatin Ramadhan ini blm lunas juga”  kata si X yang membuatku berpikir “41x2=82 hari” . Kemudian versi si Y “Lo ga usah bayar double, tapi bayar fidyah lagi untuk yang kedua kalinya kalo sampe Ramadhan ini blm lunas juga”. Oow otakku yang agak terbatas mulai bingung….”Islam itu memudahkan jadi puasa ga usah di double n bayar fidyah cukup sekali aja. Jadi sekarang bayar aja jumlah utang yang tersisa” kata si Z.

Dari semua pernyataan itu aku bisa ambil kesimpulan, ternyata aku belum sedalam itu mengerti Islam, karena aku seharusnya tau jawabannya tho? Baru nyadar selama 29 tahun aku hidup ternyata aku sibuk ga menentu, sibuk baca berbagai pengetahuan duniawi tapi lupa memperdalam agama. Berarti pulang ntar kudu baca lagi tu tafsir Al-Qur’an dan pasti ada jawaban dari pertanyaanku J Semangat gan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar